Menteri Pemuda dan Olahraga hadir di Haflah Ikhtitam Al Hikam 2016/2017

Menpora Imam Nahrawi hari Rabu (24/5) pagi didampingi Istrinya Shobibah Rohmah, Asdep Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Ibnu Hasan bersama Pengasuh Pondok Pesantren Al Hikam Tunjung Burneh M. Nurudin Arrahman menghadiri Haflah Ikhtitam dan Wisuda 2016/2017 di Pondok Pesantren Al Hikam Tunjung Burneh, Bangkalan, Madura, Jawa Timur.(foto:egan/kemenpora.go.id)

Al Hikam, 24 Mei 2017: Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi hari Rabu (24/5) pagi didampingi Istrinya Shobibah Rohmah, Asdep Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Ibnu Hasan bersama Pengasuh Pondok Pesantren Al Hikam Tunjung Burneh M. Nurudin Arrahman menghadiri Haflah Ikhtitam dan Wisuda 2016/2017 di Pondok Pesantren Al Hikam Tunjung Burneh, Bangkalan, Madura, Jawa Timur.
Menpora menilai Ponpes Al Hikam terkenal tidak hanya karen mutu pendidikannya tetapi juga alumninya yang bertebaran dimana-mana ¬†terutama di perguruan tinggi negeri. “Dari wisuda ini artinya kita semua menjadikan pendidikan sebagai pondasi penting untuk menatap masa depan,” ucap Menpora dalam sambutannya.
Menpora mencontohkan dan menceritakan masa-masa dimana ia juga menempuh pendidika di ponpes. “Selesai aliyah saya minta izin kepada orang tua saya untuk masuk ke pendidikan tinggi karena tidak semua orang menilai pendidikan dan ilmu tidak selamanya penting. Saya yakin siapaun yang menuntut ilmu Allah akan membimbing dan mengawal menjadi orang yang berguna dan bermanfaat dan ujungnya mereka akan menjadi pemimpin masa depan,” urai Menpora.
“Setelah diwisuda tolong lanjutkan sekolah ke pendidikan formal dan pondokkan karena ponpes adalah soko guru yang telah melatih melahirkan generasi yang baik yang kuat mental dan kuat fisik, contohnya saat kami gulirkan Liga Pondok Pesantren (sepakbola antar pesantren) karena kami nilai ponpes ada potensi besar di semua bidang, saat ini timnas U-19 kita telah ada 3 pesepakbolanya yang dari santri,” tambah menteri asal Bangkalan ini.
Presiden pun menurut Menpora, menaruh harapan besar kepada pondok pesantren karena banyak program yang dibentuk ditujukan untuk pendidikan di ponpes. “Banyak program yang ada di Kemenpora kami harap ada sesuatu yang dapat disinergikan di bidang pemuda dan olahraga selamat kepada wisuda wisudawati semoga berguna untuk kemajuan bangsa Indonesia,” ujar Menpora.
Sebelumnya Pengasuh Pondok Pesantren Al Hikam Nurudin Arrahman menyampaikan atas nama pengasuh ponpes menyampaikan terima kasih atas kedatangannya. “Al Hikam berdiri baru 13 tahun lalu tapi dengan rahmat aAlah di ponpes ini sudah ada 1.750 anak-anak santri, pendidikan di ponpes ini semi modern tujuannya agar selain mereka belajar agama juga belajar pendidikan formal, sebanyak 700 santri akan di wisuda,” tuturnya.
“Hari ini ada senam Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yakni perebutan kursi untuk masuk perguruan tinggi negeri, anak Al Hikam ada sebanyak 24 santri yang masuk tanpa tes yakni ke Unair, Unesa dan sebagainya dan kami juga menyekolahkan anak-anak tidak mampu dengan beasiswa bidik misi lebih dari 100 anak,” tambahnya.
Haflah ini juga di hadiri penceramah Prof. M. Ali Aziz, Wakil Bupati Bangkalan M. Rofi’i, Kapolres Bangkalan Anis M. Ridho, Pengadilan Negeri Bangkalan, Alim Ulama, Kyai dan tokoh masyarakat. (ben)
Suber Utama : http://www.kemenpora.go.id/index/preview/berita/11468

Comments

comments

Comments are closed.