Halal bi Halal Keluarga Besar Al Hikam Bangkalan th. 2016

Panorama Halal bi Halal

Al Hikam, 18 Juli 2016. ‘Ied Mubarak, Minal ‘Aidin wal Faizin, Taqabbalallahu Minna wa Minkum. Keluarga Besar       Al Hikam mengucapka “Selamat Hari Raya ‘Iedul Fitri 1437H. Alhamdulillah pada hari Senin, 18 Juli 2016 yang merupakan hari pertama seluruh kegiatan Pesantren dan Sekolah Aktif kembali setelah lama libur dibulan Ramadhan, Keluarga Besar Al Hikam mengadakan Halal bi Halal yang diikuti oleh sebagian besar Guru dan Ustadz yang bertugas di Pondok Pesantren Al Hikam dan unit-unit pendidikan yang berada di bawah naungan Pondok Pesantren Al Hikam.

Halal bi Halal 2Bertempat di langgar / mushalla utama Pondok Pesantren Al Hikam para Kepala Sekolah, Guru dan Ustadz berkumpul dan mendengarkan sambutan yang langsung diberikan oleh Pengasuh yaitu H. M. Nuruddin A. Rahman. Dalam sambutannya pengasuh mengawali dengan ucapan “Selamat ‘Iedul Fitri” dan dilanjutkan dengan kalimat Mohon Maaf Lahir Batin atas segala Khilaf yang dilakukan baik sengaja maupun tidak sengaja, karena sesungguhnya manusia merupakan makhluk yang tidak dapat terlepas dari kesalahan.

Selanjutnya, pengasuh mengapresiasi dan mengucapkan banyak terimakasih atas segala usaha dan bantuan para Kepala Sekolah, Guru, Ustadz dan Staf dalam memajukan Pondok Pesantren Al Hikam, khususnya dalam mendidik para Santri dan Siswa   Al Hikam Bangkalan, karena tanpa bantuan seluruh komponen organisasi Al Hikam, tidak akan sukses seperti yang sekarang dicapai oleh Al Hikam. Beliau juga menyampaikan bahwa “Alhamdulillah Al Hikam semakin diberi kepercayaan oleh para Wali Santri dan Wali Siswa” buktinya saat ini penerimaan santri dan siswa baru begitu banyak dan bisa dikatakan membludak, sehingga ada beberapa wali santri dengan terpaksa kecewa karena tidak bisa menitipkan anaknya di Al Hikam dikarenakan Asrama Al Hikam telah Penuh (Santri Putri).

Halal bi Halal 4Beliau juga menyampaikan bahwa banyak Siswa dan Santri Al Hikam yang telah diterima di beberapa Perguruan Tinggi ternama di Indonesia, hal ini tidak terlepas dari prestasi dan dukungan dari para guru serta Usaha yang dilakukan oleh Pondok Pesantren khususnya pengasuh dalam mengawal Santrinya agar diterima di Perguruan tinggi yang diinginkan oleh para Santri dan Siswa sesuai dengan minat dan keahliannya. Ada beberapa santri yang diterima menjadi mahasiswa di perguruan tinggi dengan Beasiswa Bidik Misi, namun ada juga yang diterima melalui jalur pembayaran Mandiri.

Akhir dari acara sederhana Halal bi Halal ini ditutup dengan Do’a oleh Pengasuh dan dilanjutkan dengan saling berjabat tangan tanda saling memaafkan.

 

Comments

comments

Comments are closed.